Tuesday, February 27, 2018

Gelar Budaya Sosialisasi Pemilu 2018 tingkat Kec. Tempuran





Pada Minggu, 25 Pebruari 2018 siang di Halaman Kecamatan Tempuran, Magelang telah dilaksanakan gelar seni budaya Sosialisasi Pemilu Gubernur - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Bupati - Wakil Bupati Magelang tahun 2018 yang diselenggarakan oleh PPK Kec. Tempuran, Kab. Magelang.

Adapun untuk hiburan kesenian tradisional yang dilangsungkan adalah Kuda Lumping Asmoro Gadung Melati dari Dsn. Meteseh, Ds. Sidoagung, Tempuran

Inti Sambutan dari Ketua PPK Kec. TempuranBp. Widodo adalah "Mari gunakan hak pilih anda secara rahasia dan sesuai hati nurani njenengan. Kita selaku petugas akan selalu bersikap netral semoga pemilu di tahun 2018 ini dapat berlangsung secara aman dan damai. Yakinlah bahwa kita bisa berdampingan dengan Siapapun. Pegang selalu Prinsip becik dan ngenengke. Bila njenengan ora nyoblos ora jos ingat harinya Rabu pasarannya Pon, Tanggalnya 27 Juni 2018 anda sekalian jangan sampai lupa untuk mengunakan hak pilih njenengan kenali fisi misi dari masing - masing calon, jangan sampai ada yang golput ingat memilih lebih bermartabat daripada menjadi golput. Serta juga wajib di Wil. Kec. Tempuran selama pemilu berjalan damai karena kita semua adalah saudara. Siapapun yang jadi adalah yang terbaik untuk Wil. Kab. Magelang. Suksesnya pemilu karena partisipasi njenengan yang telah bersedia untuk menyalurkan aspirasi maka jangan sampai ketinggalan ataupun lupa" sedangkan inti sambutan dari Ketua Panwascam Kec.  Tempuran Bp. Zuhdin adalah "Kami akan selalu mengawasi jalannya Pemilu di Wil. Kec. Tempuran, Kab. Magelang Selama 24 Jam. semoga Kegiatan Pemilu ini dapat berjalan dengan lancar. Bentuk sosialisasi denga gelar budaya ini sangat bagus dan semoga dapat mengena dan tersosialisasikan kepada segenap Masyarakat di Wil.  Kec. Tempuran, Kab. Magelang. semoga dengan Pemilu ini kedepan dapat memilih pemimpin yang amanah".
Serta tak lupa Sambutan Ketua KPU Kab.  Magelang Bp. Afifudin,  S.Ag dengan inti "Saya atas nama Komisi KPU Kab. Magelang mengucapkan terimakasih kepada hadirin pemilu sebagai pesta demokrasi yang menyenangkan tidak boleh menegangkan sehingga mari buat suasana yang nyaman. Bentuk sosialisasi kami tidak hanya tertutup tetapi terbuka seperti ini disamping untuk menguri - uri budaya kita juga sosialiasi program - Program KPU Kab. Magelang. Untuk Pilihan Gubernur Jawa tengah ada 2 pasangan calon dan Bupati Magelang juga ada 2 pasangan calon. Nantinya. Mudah - mudahan dalam pelaksananya nanti dapat berjalan lancar sukses kalau partisipsinya maksimal maka marilah warga masyarakat yang telah berusia 17 tahun / menikah untuk dapat memilih. Kami kemarin juga sudah mengutus para petugas kami yang ada di Wilayah untuk mendatakan daftar pemilih. Kampanye akan dilaksankan sampai dengan tanggal 23 Juni 2018 untuk mengkapanyekan Program - Program kerja masing - masing calon silahkan dipahami. Bila ada yang mengiming imingi amplop jangan diterima karena bisa di proses baik yang memberi maupun yang menerima kena ancamn hukuman pidana. Tetapi kalau pembagian sovenir berupa kaos gelas dll silahkan diterima asalkan tidak memberi uang. Jangan ada konflik bila pilihan berbeda buat pesta demokrasi ini menyenangkan. Asas pemilu itu langsung umum bebas rahasia. Mari berbondong - bondong tanggal 27 Juni 2018 menuju TPS. Sejak tahun 2005 pemilihan itu sudah dipasrahkan kepada kita. Nilai suara itu sama satu suara bernilai tetap satu entah pegawai buruh atau warga bisa tetap nilainya satu. Nantinya di TPS anda akan diberikan 2 surat suara untuk Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Magelang kalau memang cocok sesuai visi misi maka cobloslah.  Gunakan 3 hari tenang itu untuk merenung terkait coblosan kalau bingung silahkan sholat istiqoroh.  Terimakasih kesenian kuda Lumping dari Dsn. Meteseh, Ds. Sidoagung, Kec. Tempuran, Kab. Magelang yang juga ikut serta menyukseskan sosialisasi Pemilu dihari ini"

Kegiatan sosialisasi dihadiri dengan meriah oleh segenap Masyarakat Kec. Tempuran maupun sekitarnya

No comments:

Post a Comment